Fakultas dan Prodi

S1 Teknik Industri

Gambaran Umum

Di dalam kehidupan serba modern dan kompleks ini, punya keahlian di bidang tertentu sudah menjadi suatu keharusan. Namun bagaimana dengan perspektif yang luas & punya keahlian di berbagai bidang? Pasti menjadi suatu nilai tambah, bukan?

Program Studi Teknik Industri sudah dikenal lama sebagai prodi multidisiplin. Karena melibatkan kompetensi dari berbagai bidang, baik ilmu teknik (matematik/sains) maupun ilmu sosial (manajemen, ekonomi, dsb). Karena obyek yang dikaji adalah sistem, maka Teknik Industri dituntut punya perspektif yang luas dari berbagai bidang. Kompetensi itulah yang kemudian menjadi nilai tambah, mengapa Teknik Industri bisa bekerja dimana saja. Mulai dari industri manufaktur; industri jasa seperti telekomunikasi, perkantoran, perbankan, kesehatan, pendidikan; instansi pemerintahan; serta sekaligus bisa membuka lapangan kerja karena sudah tahu semua proses bisnis dari hulu sampai dengan hilir.

Ciri khas dari Prodi S1 Teknik Industri, Institut Teknologi Telkom Surabaya dibandingkan dengan prodi sejenis dari kampus lain adalah penguatan di bidang ICT (karena di bawah Telkom), serta pengaplikasian secara lebih luas di bidang industri kemaritiman. Di samping itu, pengetahuan tentang logistik dan transportasi adalah salah satu inti dari kajian keilmuan Teknik Industri, sehingga keberadaan prodi Teknik Industri sangat vital dalam mendukung visi dari Insitut Teknologi Telkom Surabaya yang berfokus ke aplikasi bidang maritim, transportasi, dan logistik.

Kurikulum

Rencana Pembelajaran Semester

Karir Masa Depan

Profil lulusan dari program studi Teknik Industri diantaranya

Akademisi:

  • Dosen dan Peneliti di Bidang Manajemen Industri.

 

Profesional/Praktisi:

  • PPIC (Production Planning and Inventory ControlManager,
  • QC (Quality Control) Manager,
  • Project Manager,
  • Human Capital Manager.

 

Technopreuner:

  • Start-Up dibidang manufaktur atau konsultan operasional industri dan lainnya.

Ingin Bergabung dengan ITTelkom Surabaya?

#ArekITTelkomBangga

Daftar Sekarang