ITTelkom Surabaya yang diorganisir oleh UKM Coder dan LPPM menyelenggarakan Playbox, yakni wadah untuk berkreasi menghasilkan karya inovatif terbaik melalui pelatihan intensif oleh para mentor berpengalaman di lingkungan yang kompetitif. Sosialisasi mengenai Playbox ini digelar pada 30 Maret 2021 pada pukul 15.30WIB bertempat di ITTelkom Surabaya dan digelar live secara online melalui Youtube.

“Kegiatan ini merupakan inisiasi dari LPPM. Kami melihat bahwasanya teman-teman di ITTelkom Surabaya memiliki banyak skill dan minat bakat di ICT tapi jarang punya wadah untuk menyalurkannya. Coder bersama LPPM akhirnya membuat Playbox sebagai wadah dimana mahasiswa yang memiliki kompetensi diseleksi kemudian ikut boothcamp dan dilatih oleh professional dosen ITTelkom Surabaya untuk membuat aplikasi, berjalannya waktu  tidak hanya sampai disitu namun rekan-rekan mahasiswa yang bergabung disini memiliki kesempatan lebih daripada kuliah sehingga disini lebih banyak praktiknya.” Wahyu Andy, kepala bagian LPPM ITTelkom Surabaya.

“Playbox dari kata saja sudah terlihat, play artinya bermain, box artinya wadah. Jadi kita berusaha membuat suatu wadah untuk bermain di bidang memprograman, project manajemen dan lainnya. Ini mirip dengan boothcamp dimana ada pelatihan serta kompetisi.” Fidi Wincoko Putro, Kepala program studi RPL.

Benefit yang didapatkan untuk mengikuti Playbox ini adalah kesempatan dibimbing langsung oleh experts, mendapatkan skill startup, menambah relasi, meningkatkan personal branding, hadiah jutaan rupiah dan merchandise exclusive dan sertifikat. Kategorinya sendiri terdiri dari tiga yakni designer, programmer dan project manager.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *