Mahasiswa ITTelkom Surabaya Raih Juara di Ajang Duta Batik Jawa Timur

Mahasiswa ITTelkom Surabaya Raih Juara di Ajang Duta Batik Jawa Timur

Surabaya, Juli 2021 – Kembali cetak prestasi di tingkat provinsi, Megantara Syafa Damaryustisia mahasiswa Sistem Informasi ITTelkom Surabaya menjadi juara dalam Kompetisi Duta Batik Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Lotus Garden Kota Kediri tanggal 30 Juni 2021 lalu.
Kompetisi yang dilatarbelajangi untuk mempromosikan potensi kekayaan wastra yang ada di Kota dan Kabupaten di Jawa Timur melalui fashion ini diselenggarakan oleh Ningkrat Prasojo Management yang dikemas dalam kegiatan ”Pemilihan Putera Puteri Batik Ningrat Prasojo Jawa Timur Edisi Ke – 5 Tahun 2022”. Melalui kompetisi ini Egan, sapaan akrabnya mengungkapkan harapan ke depannya sebagai Duta Batik ingin membanggakan dan mengharumkan nama kampus.
“Saja ingin menjadi pribadi yang lebih baik, membanggakan dan mengharumkan nama kampus tentu menjadi salah satu misi saya. Untuk fokusnya yaitu mengabdikan diri dan menjalankan amanah sebagai Putera Batik Ningrat Prasojo selama setahun kedepan.” Ujar Egan.
Egan juga mengungkapkan segenap program yang akan dijalankan ke depannya antara lain memfokuskan diri untuk membina dan dan membimbing serta memajukan UKM Studenta Campus Ambassador. Sebelumnya Egan juga sempat mengikuti ajang serupa yakni Mister Surabaya 2021 dan juga menjadi finalis, Egan juga memberikan tips bagi mahasiswa ITTelkom Surabaya yang ingin mengikuti ajang semaca ini seperti berlatih dan mempersiapkan mental terbaik.
“Tetap latihan, konsisten pada pendirian serta siapkan mental terbaik. Berani tampil beda menjadi nilai plus untuk menjadi seorang role model. Terlebih lagi di ITTS sudah menyiapkan wadahnya yaitu UKM SCA. Untuk 1 bulan terakhir sudah terdapat 3 prestasi dari UKM ini yaitu sebagai TOP 15 Putera Puteri Pendidikan Jatim 2021, 1st RU Mister Surabaya 2021, dan Winner Putera Puteri Batik Ningrat Prasojo 2022.” jelas Egan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *