Workshop Paten dan Publikasi Jurnal: The Art of Drafting Patent and Publishing Article in High Impact Journal

Publikasi ilmiah sebagai sistem publikasi yang dilakukan tidak hanya sebagai syarat bagi seseorang yang berkecimpung dalam bidang akademis saja namun juga agar memperoleh pengetahuan baru atas hasil yang didapatkan dari penelitian. Selain itu, dalam menciptakan sebuah karya tidak hanya serta merta cukup dipublikasikan saja namun juga perlu menimbang untuk memiliki hak paten terhadap karya tersebut.

Di sisi lain, menyadari banyaknya potensi yang dimiliki oleh ITTelkom Surabaya baik dari segi dosen maupun mahasiswa dalam membuat berbagai judul penelitian dan pengabdian masyarakat maka disinilah diperlukan adanya hak paten. Namun meski memiliki potensi paten belum semua memahami bagaimana pengajuan paten. Mewadahi hal ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ITTelkom Surabaya mengadakan workshop mengenai bagaimana seni dalam menyusun hak paten hingga artikel penerbitan di jurnal.

Acara ini diselenggarakan secara terbuka yang berarti tidak hanya mahasiswa dan dosen ITTelkom Surabaya saja namun orang umum juga dapat ikut serta. Kegiatan workshop ini sendiri dilaksanakan pada:

Hari, Tanggal  : 25 – 26 Maret 2021

Jam                  : 08.30 – 15.00 WIB

Tempat            : Zoom (dibagikan melalui email bagi pendaftar)

Pembicara        :

  1. Harini Yaniar, S.Si., M.Kom
  • Lembaga Ilmu pengetahuan Indonesia
  • Pusat Pemanfaatan dan inovasi IPTEK
  • Pembicara di berbagai acara dengan tema kekayaan intelektual
  1. Drs. Ec. Ir. Riyanarto Sarno, M.Sc,. Ph.D
  • Dosen di Departemen Teknik Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.
  • Kepakaran dalam bidang Internet of Things, Business Process Management, Process Aware Information Systems, Knowledge Engineering dan Smart Grids
  • Peringkat satu pada pemeringkatan scopus nasional

Pendaftaran secara daring sudah ditutup, peserta sudah memenuhi kuota. H-1 para peserta akan mendapatkan SMS undangan kegiatan terkait. terima kasih

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.