Sabtu 12 Desember 2020 ITTelkom Surabaya mengadakan webinar Epic Culture Programs yang membawa tiga bahasan utama yakni: kampus sejuta inovasi, kolaborasi kampus milenial dan solusi untuk negeri. Webinar yang berlangsung tiga jam dari jam 09.00 sampai jam 12.00 WIB. Epic culture programs merupakan budaya yang ada di Telkom Group,

“Dalam merumuskan suatu budaya ITTelkom Surabaya maka harus dilihat seperti apa budaya yang ada di BUMN karena ITTelkom Surabaya adalah bagian dari Yayasan Pendidikan Telkom yang merupakan bagian dari Telkom Group yang juga merupakan salah satu BUMN. Berasal dari Pak Eric Thohir yang menyatakan bahwa BUMN harus memiliki AKHLAK maka terciptalah Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK). Sebenarnya Telkom Group sendiri sudah memiliki filosofi Collaborative, Openness, Desire to reach purpose, innovative dan Self-oragized (CODES) selain itu juga ada Telkom Way. Dimana ini adalah dasar untuk meramu budaya EPIC.” papar Agus Sulistya selaku Wakil Rektor II ITTelkom Surabaya.

EPIC merupakan singkatan dari Excellence, Problem solver, Integrity dan Collaborative yang masing-masing apabila dijelaskan lebih lanjut maka excellence bermakna selalu berusaha untuk menghasilkan kinerja yang terbaik, problem solver berarti sebuah karakter yang selalu fokus pada pencarian solusi, integrity artinya selalu konsisten dalam bertindak jujur dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral yang baik serta professional dan collaborative artinya bersedia dan mampu untuk berintegrasi dan bekerja sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.