Tes Bintara IT Polda Jatim 2021, ITTelkom Surabaya Kembali Menjadi Tempat Pelaksanaan Tes

Tes Bintara IT Polda Jatim 2021, ITTelkom Surabaya Kembali Menjadi Tempat Pelaksanaan Tes

Surabaya, Juni 2021 – Rabu 23 Juni 2021 ITTelkom Surabaya kembali menjadi tuan rumah lokasi penyelenggaraan Tes Bintara IT Polda Jatim 2021. Tes yang dimulai sejak jam 08.00 WIB  dilaksanakan di ruang lab ab 1.1-1.4, lab ergonomi. Kelas 1.5, 1.6, 1.9 dan Perpustakaan dengan total peserta tes 93 orang, jauh lebih banyak dibandingkan tahun kemarin yang hanya sejumlah 42 orang saja. Untuk tes sendiri meliputi beberapa bidang antara lain Teknik Komputer dan Jaringan sebanyak 48 peserta, Teknik Komputer dan Informatika sebanyak 1 peserta, Teknik Elektro sebanyak 9 peserta, Rekayasa Piranti Lunak sebanyak 12 peserta dan Multimedia sebanyak 23 peserta.

Tes sendiri dilaksanakan mulai pukul 07.15 sampai 13.00 WIB dan dilaksanakan dalam satu hari. Sebagaimana pula tahun lalu, pelaksanaan tes yang masih berada di dalam kondisi pandemi seperti saat ini maka protokol kesehatan menjadi salah satu fokus utama.

“Kami sediakan 6 buah tempat cuci tangan, termometer suhu di lapangan maupun di lobi, hand sanitizer di setiap ruangan, ventilasi tetap terbuka meskipun pakai AC, peserta wajib memakai faceshield, maksimal 1 lab diisi 25 peserta (50% kapasitas normal).” Ujar Walid Maulana Hadiansyah selaku penanggung jawab pelaksanaan tes dari ITTelkom Surabaya.

Sebagai tempat pelaksana ada sejumlah hal yang disiapkan oleh ITTelkom Surabaya antara lain peralatan seperti Komputer di masing-masing ruangan antara lain:

  1. Lab Rekayasa Peranti Lunak 12
  2. Lab Jaringan dan Komputer, Informatika 49
  3. Lab Multimedia 23
  4. Proyektor Timer 4

Acara ini diadakan dari Kerjasama PT Telkom Indonesia dengan Polda Jatim, di sisi lain ITTelkom Surabaya juga membuka peluang Kerjasama lainnya baik dari institusi pemerintah hingga swasta baik sebagai tempat pelaksanaan tes, meeting hingga seminar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *