Tanda Tangani MoU, APERTI BUMN dan GLU Malaysia Mantapkan Kerjasama di Bidang Akademik

Surabaya, Januari 2023  –Malaysian Government-linked Universities (GLU) serta APERTI BUMN memperbarui nota kesepahaman (MoU) yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak sejak 2017 lalu. Ini adalah MoU yang mencakup pengembangan akademik, penelitian, dan program pertukaran pelajar.

Chairman GLU, Prof Datuk Dr mazliham Mohd Su’ud mengatakan melalui MoU ini, GLU dan APERTI BUMN akan melanjutkan kolaborasi mereka untuk memperkuat pengembangan program akademik sebagaimana yang ditargetkan di Malaysia dan Indonesia.

“Di antara rencana pertukaran yang melibatkan mahasiswa dan dosen, program double degree, pengembangan penelitian termasuk penelitian bersama, matching grants, kolaborasi dalam program pengabdian masyarakat, dan menyiapkan konfrensi internasional. Kolaborasi juga termasuk pertukaran ahli antara dua negara untuk mendukung program-program ini.” Jelasnya.
MoU yang ditanda tangani pada Selasa, 17 Januari 2023 di salah satu hotel di Bali ini diwakili oleh masing-masing pihak yakni Prof Datuk Dr mazliham dari GLU serta Prof Dr Adiwijaya dari APERTI BUMN.

MoU semakin diperkuat ketika manajemen kedua belah pihak juga mengadakan pertemuan setelah diskusi Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim baru-baru ini dengan Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor untuk menjajaki peluang kerjasama dua negara.