Studi Banding Fakultas Informatika ITTelkom Purwokerto

Surabaya, Juni 2022 – Menzmbah wawasan dan pengetahuan serte mengembangakan institusi dan lembaga untuk lebih baik ke depannya dapat dilakukan dengan program studi banding. Kamis 23 Juni 2022 studi ITTelkom Surabaya menyambut kunjungan studi banding dari Fakultas Informatika ITTelkom Purwokerto.

Acara yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana program belajar, kurikulum, riset dan fasilitas antara Fakultas Informatika ITTelkom Purwokerto dengan Fakultas  Teknologi  Informasi dan Bisnis. Dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Informatika, Auliya Burhanuddin, S.Si., M.Kom; wakil dekan Fakultas Informatik Rifki Adhitama, S.Kom., M.Kom; kaprodi Informatika Amalia Beladinna A, S.Pd., M.Cs; kaprodi Gita Fadila F. S.Kom., M.kom; Kaprodi Sistem Indormasi Dwi Mustika Kusumawardani, S.Kom., M.Kom.; Ketua KK TI Aditya Wijayanto, S.Kom., M.Cs; Ketua KK RPLM Novian Adi Prasetyo, S.Kom., M.Kom; Perwakilan KK TKSE Rona Nisa Sofia A., S.Kom., M.T.I.,M.I.M; kau inovasi Ariq Cahya Wardhana, S.Kom., M.Kom.; Kaur lab Maman Surahman, S.Kom.; Staf lab Diah Septiani.

Serta disambut langsung oleh Dr. Helmy Widyantara, S.T., M.T., Dekan Fakultas Teknik Elektro dan Industri Cerdas serta wakil dekan Khodijah Amiroh, S.ST., M.T. beserta kaprodi di bawahnya. Acara dimulai dengan berkeliling kampus untuk melihat berbagai fasilitas kampus serta program apa saja yang tengah digalakan oleh kampus salah satunya vertical farming. Antusiasme terlihat ketika pihak ITTelkom Purwokerto memberikan pujian bahwa vertical farming adalah ide yang cerdas untuk membuat wadah pengembangan mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut, Helmy Widayantara mengungkapkan “Sebelumnya terima kasih kunjungannya pak wadek dan para kaprodi serta kaur, selamat datang di ITTelkom Purwokerto. Terima kasih ada kunjungan balik juga dari ITTP, mengenai vertical farming. Kami disini ingin memperkenalkan peralatan-peralatan yang digunakan oleh industri, terlebih di Surabaya ini kota industri jadi teman-teman yang lulus sudah terbiasa. Sehingga dari temen-temen semua program studi disini bisa berkolaborasi dan harapan kami wadah bermain ini bisa dikembangkan terus menerus, jadi tidak hanya berakhir di tugas akhir namun juga berkembang ke yang lain.

Di dalam pertemuan ini pula, Auliya Burhanuddin juga mengungkapkan harapan agar kedua fakultas ini memiliki kerjasama penelitian ke depannya “Senang rasanya kami berkesempatan untuk berkunjung ke ITTelkom Surabaya juga, kami membawa serta juga kaprodi. Penelitian salah satu yang utama adalah protitipe dan ini (vertical farming) sudah bagus sekali untuk skala mahasiswa untuk melakukan tugas akhir. Terkait juga dengan kerjasama riset, harapan hari kami setelah ada konsep terkait hydroponic maka akan dilanjutkan, kami juga ada beberapa penelitian yang lolos untuk kedai reka. Harapan ke depan kita bisa saling bersinergi.”

Menyambut baik hal tersebut, sinergi bisa dilanjutkan melalui jalinan kerjasama hitam di atas putih yang nantinya tidak hanya melakukan penelitian bersama namun juga bertukar tenaga pendidik.

“Ada salah satu universitas di Surabaya juga dimana dosen kami juga mengisi kelas disana untuk mengajari para mahasiswanya, kami pilih dosen yang terbaik di bidangnya dan darisini tidak menutup kemungkinan juga jika kita bisa mengadakan kolaborasi serupa.” Jawab Helmy.eknolog

Leave a Reply

Your email address will not be published.