Pengumuman Beasiswa APERTI BUMN 2022

Surabaya, Juli 2022 – Beasiswa Aliansi Perguruan Tinggi BUMN (APERTI BUMN) yang terdiri dari delapan perguruan tinggi berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022 yang dibuka sejak Juni 2022 lalu sampai pada pengumuman. Melalui serangkaian seleksi mulai dari seleksi administrasi (5-10 Juli 2022), pengumuman seleksi berkas (11-13 Juli 2022), wawancara (14-20 Juli 2022) serta pengumuman (26 Juli 2022).

Pengumuman yang digelar pada Selasa malam (26/2022) ini dihadiri oleh seluruh pendaftar serta masing-masing Perguruan Tinggi terkait. Di bawah APERTI BUMN, ada banyak Perguruan Tinggi yang masing-masing memiliki spesialisasi yang sangat dibutuhkan oleh dunia industry. TEL-U di bidang teknologi informasi dan komunikasi, Universitas Pertamina di bidang energi,  UISI di bidang bisnis dan teknologi persemanan, ITTelkom Surabaya di bidang teknologi komunikasi, IT PLN memiliki spesialisasi di bidang ketenagalistrikan, ITT Purwokerto dibidang Healthcare, Agro-industry, Tourism, dan Small-Medium Enterprise, ITT Jakarta berfokus pada aplikasi di bidang industri kreatif, ekonomi digital dan kewirausahaan, dan ULBI dalam bidang logistik, supply chain management & e-commerce.

Dibuka langsung oleh ketua APERTI BUMN, Prof. Adiwijaya sekaligus rektor Telkom University menyampaikan sambutannya, “Kami berharap para penerima beasiswa dapat memanfaat beasiswa ini secara maksimal serta rekan-rekan yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati. Jangan lupa bahwa kesempatan itu selalu ada, masa depan dibuat di tangan kita sendiri.”

Sebelumnya, APERTI BUMN berkontribusi dalam bidang pendidikan bagi masyarakat kurang mampu di Indonesia dengan mekanisme pembiayaan CSR BUMN. CSR BUMN akan menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Hasilnya bahkan dapat dimanfaatkan oleh BUMN itu sendiri. Selain itu, kerja sama APERTI BUMN dengan BUMN diharapkan dapat menciptakan efisiensi dari sisi operasional pelaksanaan pendidikan, seperti dalam hal penyusunan kurikulum dan penyetaraan mata kuliah, pertukaran dosen, serta pemanfaatan fasilitas seperti laboratorium dan perpustakaan.

Sebagai salah satu anggota APERTI BUMN sekaligus penanggung jawab di bidang kemahasiswaan, rektor ITTelkom Surabaya, Dr. Tri Arief Sardjono menjelaskan, “Setelah melalui proses seleksi yang ketat dan sangat luar biasa sekali antusias para pendaftar. Kami juga melihat adik-adik ini memiliki banyak sekali potensi yang hebat. Telah sampai kita semua pada pengumuman penerima beasiswa. Bagi yang belum berhasil bukan berarti tidak hebat tapi kalian memiliki jalan lain untuk kesuksesan karena ketika sebuah pintu tertutup maka pintu lain akan terbuka serta jangan pernah menyerah.”

Masing-masing Perguruan Tinggi telah mengumumkan para penerima beasiswa. Lebih spesifik, berikut nama-nama penerima beasiswa FULL BIAYA PENDIDIKAN APERTI BUMN 2022 di kampus ITTelkom Surabaya:

No.

Nomor Registrasi

Nama

Jenis Kelamin

Asal Sekolah

Prodi

1

221300490

ALDINO ANANDA KUSUMA

Laki-laki

SMAS AL ISLAM KRIAN

S1 Teknik Elektro

2

221300181

SEPTIAN NANDA SAPUTRA

Laki-laki

SMKS TELKOM MALANG

S1 Rekayasa Perangkat Lunak

3

221301031

SHANAYA LUBNA DIO

Laki-laki

MA AMANATUL UMMAH

S1 Bisnis Digital

4

221301019

KHAIRIL MIKDAR

Laki-laki

MAN INSAN CENDEKIA KOTA KENDARI

S1 Teknik Industri

5

221302813

ARDINAL BENEDICK TANJUNG

Laki-laki

SMAN 2 BALIKPAPAN UTARA

S1 Teknik Logistik

 

Selamat kepada seluruh penerima beasiswa FULL APERTI BUMN 2022. Selamat menembuh pembelajaran dan menjadi generasi yang membanggakan bangsa.