Fakultas dan Prodi

Fakultas Teknologi
Informasi dan Bisnis

Mempelajari pengembangan ilmu informatika dan teknik industri berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dengan fokus pada aplikasi di bidang industri maritim, transportasi, dan logistik untuk mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Sains Data

Sains Data merupakan disiplin ilmu yang mengintegrasikan Ilmu Matematika, Statistika, dan Komputer yang mempelajari tentang data terutama data berskala besar (big data) dengan tujuan untuk mendapatkan informasi yang berguna dari data tersebut

Selengkapnya

Rekayasa Perangkat Lunak

Rekayasa Perangkat Lunak adalah suatu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan Perangkat Lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas.

Selengkapnya

Teknologi Informasi

Teknologi Informasi mempelajari pendekatan sistematis dalam memilih, mengembangkan, menerapkan, mengintegrasikan, dan mengelola teknologi komputasi yang aman supaya pengguna dapat mencapai tujuannya, baik itu tujuan pribadi, organisasi, maupun masyarakat.

Selengkapnya

Bisnis Digital

Bisnis Digital mempelajari keilmuan yang mengintegrasikan bidang informatika, manajemen, ilmu pengetahuan alam serta ilmu pengetahuan sosial atau knowledge discovery

Selengkapnya

Informatika

Informatika Mempelajari keilmuan untuk mengembangkan sistem cerdas dan teknologi terintegrasi internet

Selengkapnya

Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen

Selengkapnya

Fakultas Teknik Elektro dan Industri Cerdas

Merupakan fakultas yang unggul, bertaraf internasional dan berperan aktif dalam pengembangan teknologi elektonika dengan fokus pada aplikasi di bidang industri maritim, transportasi, dan logistik untuk mendukung pembangunan nasional berkelanjutan.

Teknik Logistik

Teknik Logistik adalah bidang ilmu yang berfokus untuk mengorganisir aliran material dan produk jadi mulai dari pengadaan, transportasi, penyimpanan, distribusi dan pergudangan yang dilakukan secara scientifik.

Selengkapnya

Teknik Industri

Teknik Industri adalah salah satu bidang keilmuan engineering yang berkenaan dengan perancangan, perbaikan, peningkatan, dan pemasangan sistem integral yang terdiri dari manusia, mesin, material, informasi dan energi.

Selengkapnya

Teknik Elektro

Teknik Elektro adalah salah satu bidang ilmu teknik mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Teknik listrik melibatkan konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selengkapnya

Teknik Komputer

Teknik komputer adalah disiplin khusus yang mengkombinasikan teknik elektro dan ilmu komputer. Seorang teknisi komputer adalah teknisi elektro arus lemah yang lebih berfokus pada sistem sirkuit digital, sistem komunikasi data pada frekuensi radio, dan elektronika sebagai bagian dari komputer secara menyeluruh.

Selengkapnya

Teknik Telekomunikasi

Teknik Telekomunikasi adalah Program studi yang mempelajari ilmu dan rekayasa dibidang Telekomunikasi. Aspek-aspek rekayasa yang dipelajari adalah teknologi, layanan, protokol, arsitektur jaringan, proses pembangkitan dan pengiriman sinyal informasi secara efektif dan efesien.

Selengkapnya