Mengetuk Pintu Pertama Kerjasama Kawasan Timur Indonesia, ITTelkom Surabaya Melebarkan Sayap untuk Tridharma Perguruan Tinggi

Mengetuk Pintu Pertama Kerjasama Kawasan Timur Indonesia, ITTelkom Surabaya Melebarkan Sayap untuk Tridharma Perguruan Tinggi

Surabaya, Juni 2021 – Jalinan kerjasama bersama pihak lain semakin digiatkan oleh ITTelkom Surabaya dalam rangka mendorong peningkatan mutu kampus serta memajukan seluruh civitas akademianya. Pada Selasa 23 Juni 2021 lalu digelar pertemuan dengan TReg VII untuk peningkatan kualitas SDM Kawasan Indonesia Timur melalui Zoom yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta.

Acara dihadiri langsung oleh jajaran Rektorat ITTelkom Surabaya mulai dari Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T. selaku rektor, Dr. Bambang Lelono Widjiantoro, S.T., M.T. selaku Wakil Rektor I, Agus Sulistya, S.T. M.Sc. Ph.D selaku Wakil Rektor II dan Ir. Tri Agus Djoko Kuntcoro, M.T. selaku Wakil Rektor III dan dari pihak Treg VII yakni Pgs EVP Treg VII, Agus Yudha Basuki, Deputy EVP Infrastruktur Abdul Rahman Anshory, beserta seluruh SM, GM dan pimpinan unit di seluruh wilayah Telkom Regional VII.

Di dalam kesempatan ini Tri Arief Sardjono menyampaikan paparan dan sosialisasi terkait profil ITTelkom Surabaya sebagai perguruan tinggi di lingkungan Yayasan Pendidikan Telkom Grup. ITTelkom Surabaya merupakan wujud nyata kontribusi TelkomGroup untuk menjadi penghubung bagi pengembangan sumberdaya manusia untuk wilayah kawasan timur Indonesia.

“Jika dilihat dari letaknya ITTelkom Surabaya ini berada di area paling Timur yang paling dekat dengan Kawasan Timur Indonesia sehingga sangat strategis, tidak hanya itu kampus juga berada di kota terbesar di Indonesia yang dapat diakses dengan sangat mudah. Ada banyak program, fasilitas serta prestasi yang telah dicapai. Selain itu, ITTelkom Surabaya ini satu-satunya Perguruan Tinggi yang berlokasi di area industri sehingga terintegrasi Telkom jadi mahasiswa tidak hanya belajar teori di kelas namun langsung belajar mengenai praktik di lapangan bersama professional, kami menyebutnya ITEC atau Integrated Telkom Education Center yang menciptakan iklim entrepreneurship kepada mahasiswa melalui Inkubator Bisnis.” jelas Tri Arief Sardjono.

Ada segenap beasiswa yang ditawarkan oleh kampus yang bisa menjadi alternatif untuk memperoleh Pendidikan lebih terjangkau juga disampaikan dalam pertemuan ini. Melalui pertemuan ini ada beberapa program kerjasama yang ingin dibangun oleh ITTelkom Surabaya yang terangkum dalam beberapa poin utama, antara lain:

  1. Dukungan seluruh GM WITEL Kawasan Timur Indonesia.
  2. Dukungan Pemda Tingkat I/II melalui GM atau AM.
  3. GSD – wifi corner.
  4. Representatif ITTelkom di Area Witel/Datel.
  5. Bekerjasama dalam Tridharma Perguruan Tinggi khususnya untuk mahasiswa ITTelkom Surabaya di area setempat.

Di sisi lain Pgs EVP Treg VII, Agus Yudha Basuki menyampaikan kesiapannya untuk mendukung penuh ITTelkom sebagai bagian dari TelkomGroup.

“Kami sebelumnya sudah mendengar tentang ITTelkom Surabaya ini dan setelah melihat presentasi dari bapak rektor jadi semakin jelas. Ini kampus yang bagus dan terjamin mutusnya, kami disini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas SDM-SDM dari Kawasan Timur Indonesia, kami siap mendukung penuh ITTelkom Surabaya sebagai bagian dari Telkom Group.” ujar Agus Yudha Basuki.

Deputy EVP Infrastruktur Treg VII Bp Abdul Rahman Anshory juga menambahkan “Telkom tidak hanya fokus pada pengembangan infrastruktur digital saja di KTI, tetapi juga pengembangan sumberdaya manusia yang dilakukan melalui ITTelkom Surabaya. Untuk itu, dukungan akan terus diberikan kepada ITTS dalam mewujudkan misi itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *