Membanggakan, Mahasiswa ITTelkom Surabaya Raih Juara 2 Kompetisi Mister Surabaya

Sebuah prestasi sekali lagi berhasil ditorehkan oleh mahasiswa ITTelkom Surabaya pada Grand Final Mister Surabaya yang digelar di Juni 2021. Megantara Syafa Damaryustisia mahasiswa Sistem Informasi Angkatan 2020 ini berhasil meraih juara 2 di ajang bergengsi ini.

Ajang kompetisi Mister Surabaya ini adalah ajang pemilihan pemuda millenial di kota Surabaya. Pada pemilihan kali ini memiliki advokasi kepada pemuda atau sosok yang inspiratif, gemar berolahraga dan pola hidup sehat serta sosok yang merepresentasikan cinta tanah air dengan berbagai cara. Sementara itu Megantara Syafa Damaryustisia menjelaskan motivasinya mengikuti acara ini bahwa dirinya ingin membawa perubahan.

“Karena keyakinan diri pribadi bahwa bisa membawa perubahan dan merealisasikan advokasi tersebut. Selain itu juga karena support dan dukungan yang diberikan oleh pihak kampus, teman teman dan keluarga pastinya.” jelas mahasiswa yang kerap dipanggil Egan.

Egan juga menjelaskan persiapannya dalam menghadapi kompetisi ini dinilai tidak begitu rumit sejak Egan memang kerap kali mengikuti beberapa kompetisi semacam ini sebelumnya. Tak sampai di sana, Egan juga membagikan tips bagi mahasiswa ITTelkom Surabaya yang ingin mengikuti kompetisi serupa tahun depan.

“Untuk tips bagi yang sama sekali belum pernah ikut ajang seperti ini yang pasti adalah latihan dan juga sharing kepada orang yang sudah pernah ikut. Selain itu juga wawasan dan pengetahuan juga menjadi hal yg sangat penting. Karena yang dicari bukan hanya yang tampan tetapi juga cerdas dan pintar. Dalam artian mau melakukan perubahan dan menjalankan advokasi yang diberikan. Karena di ITTS sendiri juga sudah ada wadah untuk teman² yang mau mengikuti ajang seperti ini bernama Student Campus Ambassador. Bagi yang teman² yang sudah berpengalaman bisa mencari referensi kepada pihak penyelenggara tentang sosok seperti apa yang dibutuhkan. Jangan hanya mau gelar atau juara namun tidak menjalankan advokasi karena itu suatu hal yang sangat tidak baik dalam kompetisi seperti ini.” Jelasnya.

Di dalam kompetisi pemilihan Duta atau Ambassador, Egan juga menambahkan bahwa ada satu hal yang sangat harus dipersiapkan oleh semua orang jika ingin bergabung di ajang seperti ini yaitu 3B; Brain, Beauty & Behaviour. 3B yang sangat menunjang untuk kedepannya

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.