Kopi Sore Bersama Rekan-rekan Media

Kamis, 8 Oktober 2020 – ITTelkom Surabaya menggelar acara Kopi Sore bersama sejumlah rekan-rekan media bertempat di Rolas Coffee. Acara ini tidak hanya untuk menjalin silaturahmi sekaligus unjuk inovasi dari mahasiwa ITTelkom Surabaya.

Acara kopi sore yang lebih bertakjub diskusi ini digelar santai sembari diselipi oleh sejumlah presentasi oleh beberapa mahasiswa untuk menunjukkan inovasi-inovasi terbarunya yakni  Portable Mask, Healthy Filter Air Conditioner dan Healthy Filter Exhaust, serta penjelasan lebh lanjut oleh rector ITTelkom Surabaya, Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T.

“Tiga alat ini terinspirasi dari beragam permasalahan yang timbul di masyarakat akibat dari pandemik Covid-19 ini, sebut saja Portable Mask yang kami ciptakan sejak sebagian orang merasa sesak saat menggunakan masker biasa sehingga Portable Mask ini hadir dengan keunggulan dapat memurnikan udara dengan karbon filter, bantuan lampu UV-X portable yang dapat membunuh virus serta VGA fan yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara. Sumber tenaga pada kotak ini menggunakan battery Li-Po bertegangan 12V.” ujar Tri Arief Sardjono.

Alat kedua yakni Healthy filter air conditioner merupakan sebuah eksternal filter atau disebut juga filter tambahan pada AC (Air Conditioner). Filter AC berfungsi sebagai proteksi tambahan agar virus dan partikel kecil dapat tersaring. Dengan begitu AC menghasilkan udara yang bersih dan sehat. Filter terdapat 3 layer, layer pertama yakni layer UV. UV yang digunakan dalam filter ini adalah filter UV-C yang dapat membunuh virus. Layer kedua yakni layer HEPA filter, filter ini dapat menyaring udara hingga partikel – partikel terkecil. Layer terakhir yakni layer karbon yang berfungsi untuk memurnikan udara.

Alat ke tiga yakni Healthy filter exhaust merupakan alat filtrasi tambahan yang terpasang pada exhaust. Filter ini berfungsi untuk menyaring udara dari luar yang masuk ke dalam ruangan. Dengan adanya filter ini, udara dalam ruangan akan menjadi bersih dan sehat. Filter ini terdapat 4 layer, layer pertama yakni layer UV. UV yang digunakan dalam filter ini adalah 2 buah filter UV-C yang dapat membasmi virus. Layer kedua yakni layer HEPA filter yang mampu menyaring udara kotor hingga partikel terkecil. Layer ketiga yakni layer karbon yang berfungsi untuk membuat udara yang dikeluarkan oleh exhaust menjadi netral dan lebih bersih. Layer terakhir yaitu filter mat yang berfungsi untuk menyaring partikel – partikel padat.

“Peluncuran alat-alat tersebut merupakan bagian komitmen kami untuk terus mendukung percepatan penanggulangan wabah Covid-19 serta diharapkan dapat menginspirasi masyarakat agar tak patah arang untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia.” tambah Arief.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.