SEMANGAT PAGI #arekITTS!

Pada tanggal 17-18 September 2019 bertempat di Grand Ballroom Empire Palace Surabaya Kementerian Perindustrian mengadakan sosialisasi INDI 4.0 yakni suatu index yang mengukur kesiapan industri dalam mengahdapi revolusi Industri 4.0. Secara khusus pada kesempatan ini ITTelkom Surabaya diundang untuk menampilkan hasil karya mahasiswa dan penelitian dosen.

Sebagai bentuk apresiasi atas peran serta aktif ITTelkom Surabaya, maka Kementerian Perindustrian juga menyerahkan piagam penghargaan kepada ITTelkom Surabaya yang dalam hal ini diserahkan oleh  Bp. Sony Sulaksono – Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Industri Kimia, Farmasi, Tekstil, Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika selaku pejabat Kemenperin dan diterima oleh Wakil Rektor 2 ITTelkom Surabaya, Bp. Ir. Tris Agus Djoko Kuntjoro, MT.

Penghargaan ini menjadi makin spesial karena hanya ada 3 institusi pendidikan di Surabaya yang berhasil meraih ini. Selain ITTelkom Surabaya, penghargaan ini juga diberikan kepada Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan SD Al Falah.

Selain terlibat dalam kegiatan pameran industri, dosen ITTelkom Surabaya juga diundang memberikan beberapa materi sosialisasi Revolusi Industri 4.0. Kali ini ada bapak Wahyu Andy Prastyabudi, S.Kom., M.Sc. selaku Kepala Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITTelkom Surabaya yang membawakan topik “Big Data in Port Handling” (Penerapan Big Data pada Pengelolaan Industri Pelabuhan)

Kemudian juga ada bapak Ardian Yusuf Wicaksono, S.Kom., M.Kom. Ketua Kelompok Keahlian Smart System and Integrated Technology yang membawakan topik “AI/VR in Transportation Industry” (Penerapan Artificial Intelligence pada Industri Transportasi)

Hadirin yang sebagian besar berasal dari perwakilan industri serta unit-unit layanan di bawah kementerian perindustrian se-jawa Timur tampak antusias mengikuti pemaparan materi yang dibawakan oleh kedua dosen dari ITTelkom Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *