ITTelkom Surabaya pada Selasa 6 April 2021 mendapatkan kunjungan dari Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka untuk memeriksa kesiapan kampus sebagai salah satu tempat penyelenggaraan UTBK 2021. Kunjungan ini juga bagian dari asesmen kelayakan kampus untuk menyelenggarakan UTBK dimana ada sekitar 10 orang yang melakukan pengecekan dari dinas kesehatan, dinas pendidikan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Damkar, Satpol PP. 

“Di dalam kunjungan ini ada beberapa hal yang diperiksa antara lain protokol kesehatan (SOP jalur peserta masuk hingga keluar kampus, jarak, suasana ruangan, hand sanitizer, termometer, wastafel outdoor) dan protokol keamanan (kelistrikan, alarm smoke detector, APAR (Alat Pemadam Kebakaran Ringan), dan hidrant) serta ada catatan kecil menambahkan exhaust fan di setiap ruangan untuk memperlancar sirkulasi udara keluar ruangan.” ujar Walid selaku penanggung jawab pelaksaan UTBK di ITTelkom Surabaya.

ITTelkom Surabaya juga telah menjadi tempat penyelenggaraan UTBK sejak 2020 lalu, yang membedakan dengan tahun lalu yakni jika tahun lalu hanya ada 6 ruangan yang disediakan dengan kapasitas masing-masing 10 peserta. Maka tahun sekarang dibuka 7 ruangan dengan kapasitas masing-masing ruangan hingga 15 peserta. Dengan adanya penambahan jumlah peserta daripada tahun lalu, maka dibuat 2 jalur masuk kampus untuk mengantisipasi penumpukan antrian di wastafel. Selain itu, jalur keluar kampus diarahkan melalui gerbang yang berbeda dengan sebelumnya untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan peserta UTBK dari arah UNESA.

Melalui kunjungan ini dapat disimpulkan bahwa tahun ini pun kampus ITTelkom Surabaya siap sebagai tempat penyelenggaraan UTBK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *