Jalin Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi: ITTelkom Surabaya Gandeng dan Sinergi Enterprise dan Rumah Kapas

Selasa 27 April 2021 kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi kembali digelar antara ITTelkom Surabaya dengan dunia industri yang dalam hal ini Sinergi Enterprise dan Rumah Kapas. Bertempat di kampus ITTelkom Surabaya di Jalan Ketintang no. 156, kerjasaman ini dikukuhkan melalui penandatanganan MoU dan PKS.

“Di ITTelkom Surabaya ada beberapa hal yang menjadi prioritas kami saat ini, salah satunya yang kami prioritaskan yakni sertifikat, pelatihan tersertifikasi, magang. Oleh karena itu kami membangun banyak kerjasama dengan banyak pihak, saya berharap dengan adanya kerjasama ini kita semakin mempererat hubungan. Meskipun kampus kami terbilang masih sangat muda namun kami sudah memiliki cukup banyak permintaan yang datang dari rekan-rekan industry lainnya mengenai sumber daya manusia khususnya di bidang digital. Saat ini kami juga sedang menyiapkan 50 mahasiswa kami yang sedang diminta magang di Telkom wilayah Bali.” Ujar Tri Arief Sardjono selaku rektor ITTelkom Surabaya dalam sambutannya.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Sinergi Enterprise (Alfa Rulyanto), Manajer Operasional Sinergie En terprise (Chasbi Ashidiqi), CEO Rumah Kapas (Tegar Rizky Anggarida), COO Rumah Kapas (Bassam M. Drehem), Chief Technology Officer Rumah Kapas (Achmad Gabriel Glowdy) dan Chief Legal Officer Rumah Kapas (Galang Fauzan).

Di kesempatan ini pula CEO Rumah Kapas, Tegar Rizky Anggarida “Tingkat Pendidikan di Indonesia berdasarkan data masih termasuk rendah mengingat potensi SDM di Indonesia besar sekali. Ini menjadi pertanyaan kenapa belum ada perbaikan. Inilah yang harus diperbaiki yakni kolaborasi dan sinergi antara pelaku industry ke institusi sehingga terjadi adanya transfer knowledge mengenai apa yang berkembang di dunia industri sehingga kebutuhan pasar yang terjadi di pelaku industri dapat ditangkap oleh institusi.”

Menambahi penjelasan sebelumnya, Direktur Utama Sinergi Enterprise, Alfa Rulytanto “Benar kiranya apa yang disampaikan oleh Pak Teguh. Kami Sinergi Enterprise berharap dalam program ini ITTelkom Surabaya bisa saling memberi dan menerima entah 5 atau 10 tahun ke depan efeknya sangat besar bagi pelaku ekonomi dan digital. dimana kami akan mensupport program apapun dalam hal ini untuk berjuang di masyarakat. Besar harapan kami dalam waktu yang tidak lama masyarakat teredukasi untuk menggunakan teknologi digital. Di sisi lain kawan-kawan mahasiswa ITTelkom Surabaya yang telah magang melalui kami juga tampak sangat siap tidak hanya dari tampilan pakaian yang rapi namun juga aktif selama pembekalan, ini sangat baik dan semangat semacam ini harus dijaga.”

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.