Kompetisi yang diselenggarakan UKM E-Sports atau lebih dikenal ITTelkom E-Sports Competition (IEC) sebagai wadah mengembangkan potensi mahasiswa di bidang E-Sports telah sampai pada final yang diselenggarakan pada Sabtu 10 April 2021 lalu. Kompetisi ini sendiri merupakan perlombaan antar prodi di ITTelkom Surabaya yang menggelar beberapa pertandingan antara lain Valorant, PUBG-Mobile dan Mobile Legends. IEC juga bekerja sama dengan Arindra Production sebagai jasa multimedia dan ITTS MLC sebagai sponsor untuk hadiah turnamen Mobile Legends. Kompetisi ini diketuai oleh Rachmad Saflyi yang berasal dari prodi IT’19.

“IEC diselenggarakan untuk menyalurkan bakat para peserta dibidang E-Sports. Di lain sisi kita menunjukkan bahwa kampus kita mendukung perkembangan E-Sports sampai saat ini. Kita juga berterima kasih pada HIMA dan BEM yang telah membantu mengkoordinasikan para mahasiswa untuk ikut serta dalam event.” Jelas Rachmad Saflyi selaku ketua pelaksana dari event ini.

PUBG Mobile, Game dengan tema survival ini, dilombakan diajang internal kampus antar prodi. Tentunya   game yang dimainkan oleh   4 orang dalam satu tim ini sangat melatih adrenalin dalam dunia survival. Kompetisi PUBG Mobile diselenggarakan pada 22-25 Maret 2021 yang dilaksanakan dengan sistem liga. Game PUBG Mobile ini sendiri, dimenangkan oleh team IT 4U, dan tentunya berasal dari IT.

“Ya sayang aja gitu hobi game disia-siain buat  seneng-seneng doang, kebetulan ada tourney sih jadi ikut aja supaya kita bisa membandingkan skill permainan kita dengan tim lain dimana yang kurang kita perbaiki. Alhamdulillah bisa menang walaupun tim-tim yang lain juga pada jago. Next, semoga ITTS untuk kedepannya dapat memperbanyak event seperti ini khususnya Esport  divisi PUBG mobile.” kata Fadhil Raihan Kastella dari tim IT 4U.

Tak kalah menarik nih, IEC menghadirkan game Valorant  ke  dalam kontesnya. Game yang bertema 5 vs 5 FPS  ini diselenggarakan pada tanggal 20 – 21 Maret 2021  yang  dilaksanakan dengan sistem eliminasi. Dengan kerjasama dan kombinasi skill yang mereka punya, game Valorant ini kembali dimenangkan oleh tim asal prodi IT, yaitu tim AiTi.

“Saya menyukai game valo, jadinya ya ikut dan untungnya ada teamnya juga. Sangat asik dan saya mendapatkan tambahan relasi. Sukses terus dah pokoknya.” Ungkap Mahendra Rangga salah seorang pemenang dari team AiTi.

Nah yang terakhir, IEC sendiri memasukan game yang sangat popular dikalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Apalagi kalau bukan Mobile Legends. Para mahasiswa saling mengadu skill di game 5 vs 5 ini. Tournamen ini dilaksanakan pada 2 – 4 Maret 2021. Dengan nuansa kagura, tim ITzy. berhasil menduduki peringkat 1 dalam kampus.

“Kemarin saya diajak buat tim, hitung-hitung pengalamanlah. Jujur saya juga belajar banyak, seperti positioning, momen,  kerjasama, dan lain–lain. Saya juga bersyukur bisa masuk seleksi dan ikut, bahkan ga nyangka bisa juara 1. Semua pasti pernah dapat kesempatan, tinggal kita mau berusaha dan mengambil kesempatan itu atau tidak.” Ujar Muhammad Faisal Hibatullah dari tim ITzy.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *