Ini Dia Pekerjaan Paling Dicari di Dunia, Ayo Kenal Lebih Dekat !

Ini Dia Pekerjaan Paling Dicari di Dunia, Ayo Kenal Lebih Dekat !

Surabaya, Juli 2021 – Dewasa ini dalam menentukan pekerjaan di masa depan haruslah memahami pekerjaan-pekerjaan apa yang memiliki prospek luas. Membahas lebih lanjut mengenai hal ini, ITTelkom Surabaya memberikan wadah berupa webinar dengan topik utama “Kenal Dekat Pekerjaan Paling Dicari Di Dunia.” yang dibungkus dalam Seminar Internasional Ilmiah Populer yang diadakan pada Kamis 22 Juli 2021 melalui Zoom serta live di kanal Youtube ITTelkom Surabaya.

“Di balik perubahan dunia yang sangat signifikan sekali dan cepat, tidak bisa diprediksi bahkan revolusi industry itu berjalan lebih cepat daripada yang diprediksi sebelumnya maka saatnya teman-teman calon mahasiswa juga para peserta umum untuk memprediksi. Karena jika kita bisa memprediksi maka kita bisa exist ke depannya.” jelas Helmy Widyantara, Dekan Fakultas Teknik Informasi dan Industri ITTelkom Surabaya dalam sambutannya.

Pembicara pada webinar ini adalah Dominggo Bayu Baskara S.T., M.MT., PMP yang merupakan Kepala Program Studi Bisnis Digital ITTelkom Surabaya.

“Topik ‘Kenal Dekat Pekerjaan Paling Dicari Di Dunia.’ nah klaim ‘Paling Dicari Di Dunia’ ini datang dari LinkedIn, saya akan mengulas suatu artikel yang dikeluarkan oleh LinkedIn, LindkedIn itu media sosial khusus untuk para pencari kerja. Di dalam artikel itu terdapat 15 pekerjaan paling dicari di dunia.” jelas Kaprodi yang lebih akrab di panggil Domi ini.

Ada sebuah artikel yang diterbitkan di LinkedIn berjudul “Linkedin Jobs On The Rise: 15 Opprotunities That Are In Demand And Hiring Now” yang mencakup:

  1. e-commerce professional
  2. Financial Expert
  3. Health Care Support
  4. Business Development
  5. Workplace Expert
  6. Digital Marketing Professional
  7. Nurses
  8. Education Professional
  9. Digital Content Creator
  10. Life Coaches
  11. Specialized Engineer
  12. Mental Health Specialist
  13. User Experience Professionals
  14. Data Science Specialist
  15. AI Practicioners

Domi menjelaskan lebih lanjut bagaimana bisa 15 pekerjaan tersebutlah yang paling banyak dicari saat ini, “Data tersebut tentulah dihimpun berdasarkan penelitian dan riset yang telah dilakukan sebelumnya terlebih di jaman sekarang talenta digital paling banyak dibutuhkan dan itu semua dapat dipelajari di program studi Bisnis Digital.” ujar Domi

Domi menambahkan pada tahun 2021 terdapat peta perubahan industry yang besar ditambah oleh pandemi Covid-19 yang meluluh-lantakan sendi-sendi perekonomian, industry dan bisnis memaksa dunia memasuki dunia baru, pergeseran ini disebut Domi sebagai “Industry Megashifts” yang secara sederhana dikelompokkan menjadi 3 yakni Mega (Changes) Macro (Competition) dan Micro (Customer).

“Kembali bagaimana Bisnis Digital menjawab tantangan jaman dikarenakan 8 dari 15 pekerjaan paling dicari saat ini adalah digital dimana teman-teman dapat pelajari di Bisnis Digital. Di dalam program studi ini maka akan ada 6 kemampuan yang dikuasai lulusannya antara lain financial management, operation management, marketing management, human resource management, digital project management, dan data driven business analytics.

Lebih lanjut penjelasan mengenai webinar ini dapat langsung diakses melalui link berikut https://www.youtube.com/watch?v=tPRo6oyGJzw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *