Giatkan Kendaraan Listrik, ITTelkom Surabaya Jajaki Kerjasama dengan Industri

Era kendaraan listrik di Tanah Air semakin digenjot dengan persiapan yang dilakukan oleh pemerintah sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden No. 55 tahun 2019 mulai dari pembangunan infrastruktur pendukung ketenagalistrikan hingga diskusi dengan berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik terus digiatkan. Tidak mau berdiam diri saja, ITTelkom Surabaya juga turut serta dalam pembuatan kendaraan listrik dengan menjalin kerjasama dengan industri.

Menggandeng PT Karya Tugas Anda sebagai industri rekanan proyek kendaraan listrik, pada Senin 8 Februari 2021 bertempat di PT Karya Tugas Anda di Jalan Raya Sukorejo, Pasuruan, rombongan ITTelkom Surabaya yang dihadiri oleh rektor Dr. Tri Arief Sardjono, S.T., M.T. berserta Dekan dan staff disambut langsung oleh Direktur Operasional PT Karya Tugas Anda, Sucipto.

“Saya senang kawan-kawan hadir disini, ke depan tugas saya membuka pintu untuk mahasiswa kalau perlu untuk belajar dan kuliah lebih jauh. Inti daripada itu tugas mahasiswa adalah otodidak, dimana pengembangan kendaraan listrik semacam ini dan apa yang dilakukan di industry kebanyakan otodidak. Terlebih goal kami adalah go internasional dimana hal ini perlu dibarengi oleh akademisi juga.” ujar Sucipto.

Jalinan kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh kedua belah pihak kemudian penyerahan kendaraan berupa truk yang nantinya akan dikembangkan oleh ITTelkom Surabaya menjadi truk listrik.

“Truk ini dikerjasamakan untuk mengadakan penelitian konversi. Dimana dikontribusikan untuk pendidikan sebagai proses belajar mengajar untuk praktikum. Manajemen setuju untuk pemberdayaan kemajuan anak didik.” ujar Sucipto selaku Direktur Operasional PT Karya Tugas Anda.

Proyek truk listrik ini nantinya akan dikerjakan oleh mahasiswa ITTelkom Surabaya dari beragam program studi sehingga ini tidak hanya sebatas penciptaan kendaraan truk listrik saja namun juga sebagai area pembelajaran praktek bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dan minat.

“Ada 15 mahasiswa yang akan mengerjakan proyek mobil dan truk listrik. Kami berterima kasih telah diberikan kesempatan dan saya menargetkan bahwa dalam tahun ini truk listrik sudah jadi. Kami perguruan tinggi baru namun kami juga tidak mau kalah. Kami akan support semaksimal mungkin, dengan modal truk ini kami akan kelola sebaik mungkin. Kami juga sudah ada Kerjasama dan sudah mendatangkan motor listrik.” Ujar Tri Arief Sardjono.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Informasi Pendaftaran