Final Loyalism 2020: Lomba Karya Tulis Ilmiah ITTelkom Surabaya

Mewadahi kompetisi Karya Tulis Ilmiah Nasional sebagai bagian dari upaya menyukseskan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Lomba Karya Tulis Ilmiah 2020 ITTelkom Surabaya atau yang lebih dikenal dengan nama LOYALISM pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021 melaksanakan pengumuman final. Acara yang merupakan agenda tahunan ini berlangsung online melalui Zoom dan kanal Youtube ITTelkom Surabaya.

“Selamat datang kepada para finalis dan selamat karena berhasil menempuh berbagai seleksi, dari awal seleksi abstrak 255, full paper 150, poster 39 peserta dan final 10 peserta. Dari data yang masuk ke final terdapat peserta dari berbagai universitas di Indonesia antara lain Universitas Airlangga, Universitas Al-Azhar Indonesia, Universitas Riau, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin dan Institut Teknologi Telkom Surabaya. Acara lomba karya tulis ilmiah ini merupakan agenda rutin dan ini merupakan kali ke 2. Tahun lalu masih internal dan ditahun ini kita buka untuk eksternal. Harapannya dari tahun ke tahun dapat terus ditingkatkan selain itu ini dapat menjadi wadah untuk mendorong kreativitas mahasiswa.” jelas Wahyu Andy selaku kepala bagian LPPM ITTelkom Surabaya.

Pada tahapan final ini 10 tim yang telah terpilih akan melakukan presentasi mengenai proposal Karya Tulis Ilmiah mereka dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana ada empat juri yang siap menilai masing-masing perform dari peserta. Keseluruhan juri tersebut yakni Fidi Wincoko Putro, Ayu Endah, Oktavia Ayu Permata dan Hawwin Mardhiana yang masing-masing merupakan dosen ITTelkom Surabaya yang ahli di bidangnya.

10 tim yang berhasil lolos sampai tahapan final ini, antara lain:

  1. Funning dari Universitas Airlangga
  2. e-Zoni dari Universitas Hasanuddin
  3. AGTUR dari Universitas Riau
  4. Pejuang Mimpi dari ITTelkom Surabaya
  5. Badak Menangis dari ITTelkom Surabaya
  6. Rebahan dari Universitas Negeri Yogyakarta
  7. Oksigen dari Universitas Negeri Malang
  8. Visciavinci dari Universitas Diponegoro
  9. Mapres UAI dari Universitas Al-Azhar Indonesia
  10. Jerru dari ITTelkom Surabaya

Pemenang pada akhir acara adalah tim rebahan dari Universitas Negeri Yogyakarta, E-Zoni dari Universitas Hasanuddin, Mapres UAI dari Universitas Al-Azhar Indonesia, VISCIAVINCI dari Universitas Diponegoro dan Funning dari Universitas Airlangga.

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.