Kurangi Dampak COVID-19, ITTelkom Surabaya Bagikan Sembako untuk Warga Ketintang

Hari ini, Kamis, 23 April 2020, ITTelkom Surabaya membagikan bantuan sembako kepada warga sekitar kampus. Tepat pukul 13.00, Pak Rektor, Tri Arief Sardjono, beserta para Wakil Rektor ITTelkom Surabaya melakukan penyerahan bantuan sembako kepada ketua RT lingkungan terdekat dari Kampus, yatu RT 12 Kelurahan Wonokromo. Pembagian sembako ini langsung diwakilkan melalui ketua RT 12 setempat dan nantinya warga yang berhak mendapatkan sembako akan di data dan dibagikan oleh beliau. Jumlah bingkisan yang diberikan oleh ITTelkom Surabaya sebanyak 100 dus sembako yang di dalamnya berisi 3 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 3 pcs mie instan dan 1 buah masker kain.

Pembagian bingkisan sembako tersebut merupakan hasil dari Donasi ITTelkom Surabaya Peduli dan juga ada campur tangan bagi para donatur dari luar. Donasi kali ini memang direncanakan untuk diberikan kepada warga sekitar kampus terlebih dahulu. Wakil Rektor 1 ITTelkom Surabaya, Bambang Lelono, menegaskan bahwa untuk saat ini kita akan memberikan bantuan bingkisan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak, dan lain sebagainya dengan target penerima adalah warga sekitar kampus terlebih dahulu karena kita lebih mengutamakan warga sekitar kampus ITTelkom Surabaya. Kedepannya kita akan tetap membagikan secara acak tidak hanya didekat kampus saja, melainkan mencakup di seluruh kota Surabaya terutama yang membutuhkan bantuan akibat dampak dari wabah COVID-19.

Pak Dedi Suryo Negoro selaku ketua RT 12 mengatakan bahwa dia sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan langsung dari ITTelkom Surabaya, karena beliau merasa sedih ketika melihat warganya yang tidak bisa bekerja bahkan dikeluarkan dari pekerjaannya akibat dari wabah COVID-19. beliau beserta warga sekitar sangat mengapresiasi kepada para Civitas Akademika ITTelkom Surabaya atas kepeduliannya bagi warga sekitar kampus. Pak Dedi juga berdoa agar apa yang dilakukan oleh mereka akan dibalas kebaikan dengan Tuhan Yang Maha Esa.  Serta berharap agar wabah COVID-19 ini segera berakhir dan warganya bisa kembali beraktivitas dan bangun dari kesenjangan ekonominya.

“Saya selaku ketua RT 12 mengucapkan terima kasih banyak kepada Civitas Akademika ITTelkom Surabaya dan seluruh mahasiswa ITTelkom Surabaya telah membantu kami dalam kondisi seperti ini. Semoga bantuan dari kampus ITTelkom Surabaya bermanfaat bagi warga saya terutama yang saat ini sedang membutuhkan bantuan akibat terdampak dari COVID-19, terima kasih banyak bapak Rektor dan jajarannya.”             Harapan dari Civitas Akademika ITTelkom Surabaya dengan memberikan bantuan terhadap warga sekitar kampus ini adalah bisa meringankan beban serta membantu penyediaan kebutuhan sehari-hari mereka untuk beberapa minggu kedepan terutama bagi warga yang kesulitan ekonomi akibat dampak dari wabah COVID-19.

Leave A Reply

Your email address will not be published.