Cepat Terserap Dunia Kerja, Bersama ITTelkom Surabaya Selangkah Maju Menuju Masa Depan

Surabaya, September 2022 – Di tengah sengitnya persaingan mendapatkan pekerjaan maka berbeda dengan mahasiswa lulusan ITTelkom Surabaya. Pada wisuda pertama Maret 2022 lalu, setidaknya sudah lebih dari 60% lulusannya diterima kerja di beberapa perusahaan ternama baik rekanan maupun lainnya.

Baru-baru ini, setidaknya ada 9 mahasiswa yang diterima bahkan beberapa di antara belum diwisuda. Beberapa mahasiswa tersebut antara lain: Prasasti Desta Srihadi (Teknik Telekomunikasi), Sangaji Wicaksono (Sistem Informasi), Arya Satrya Wicaksana (Teknik Telekomunikasi), Muhammad Luwman Naufal (Sistem Informasi), Galih Hasto Nugroho (Teknik Komputer), Dimas Bagus Saputro (Teknologi Informasi), Danang Taufik Kurnianto (Teknik Komputer), Moch. Fauzan Rasyid (Teknik Elektro), dan Putu Duta Hasta Putra (QA/QC).

“Suatu kebanggan tersendiri melihat lulusan ITTelkom Surabaya cepat terserap di dunia kerja. Mereka diterima di berbagai intansi seperti BCA, balai monitor spektrum frekuensi kelas 1 Surabaya, PT Mobil listrik Indonesia hingga Kementrian Komunikasi dan Informatika. Masing-masing menduduki posisi penting baik sebagai IT, Quality assurance / Quality Control, strategic information technology, fungsional pengendali bahkan ada yang menjadi kepala pabrik.” Jelas Agoes Windarto selaku Wakil Rektor 3 ITTelkom Surabaya.

Cepatnya lulusan terserap dunia kerja ini dilatar belakangi dengan strategi ITTelkom Surabaya yang mengeluarkan kebijakan bahwa setiap lulusannya wajib dibekali sertifikasi kerja. Sertifikasi tersebut dikeluarkan resmi oleh BNSP sehingga kemampuan lulusannya tidak diragukan lagi. Di samping itu, kerjasama mitra yang yang tengah digalakan secara gencar untuk menambah pengalaman melalui kegiatan magang, namun juga tidak menutup kesempatan untuk diangkat sebagai karyawan.

“Bagi adik-adik SMA/SMK dan sederajat, bergabung dalam keluarga besar ITTelkom Surabaya adalah jembatan menuju masa depan, kami sadar bahwa dalam 15 tahun ke depan setidaknya diperlukan 9 juta talenta digital. Fokus kami pada bidang maritim, logistik, dan transportasi yang berdasarkan ICT memang diperuntukan untuk hal tersebut pula. Di samping itu, para calon mahasiswa tidak perlu khawatir terkait pembiayaan Pendidikan karena ITTelkom Surabaya menyediakan berbagai beasiswa yang bisa dimanfaatkan.” Imbuh Agoes yang membawahi bidang kemahasiswaan dan admisi ITTelkom Surabaya.

ITTelkom Surabaya berkomitmen untuk memberikan kesempatan bagi semua anak untuk melanjutkan pendidikan, untuk itulah ada berbagai beasiswa yang disediakan oleh ITTelkom Surabaya kepada mahasiswa baru. Ada beasiswa parsial atau pembebasan sebagian biaya pendidikan hingga beasiswa penuh yang membebaskan seluruh biaya pendidikan.

  1. Sport Dan Art Scholarship
  2. Beasiswa Big Family
  3. KIP Kuliah
  4. Digital Competency Scholarship
  5. Beasiswa APERTI BUMN
  6. Beasiswa Dies Natalis Ittelkom Surabaya
  7. Beasiswa Program Studi
  8. Beasiswa OPES
  9. Beasiswa Keagamaan
  10. Beasiswa Afirmasi
  11. Beasiswa Top Talent

Informasi masing-masing beasiswa dapat diakses melalui laman resmi SBM ITTelkom Surabaya atau klik link berikut: https://smb.ittelkom-sby.ac.id/beasiswa/

Leave a Reply

Your email address will not be published.