Bro n Sis Series: Bersama Witel Surabaya Selatan (SBS)

Jumat 19 Februari 2021, sebagaimana minggu-minggu sebelumnya ITTelkom Surabaya membuat acara Bro n Sis. Pada episode kali ini pembicara yang diundang tidak tanggung-tanggung yakni Deputi GM Witel Surabaya Selatan, Indratmoko Susanto, yang dengan hangat berbagi pengalaman serta sharing bagaimana kesempatan magang dan berkarir di Witel Surabaya Selatan (SBS) yang ditayangkan live melalui Youtube. 

“Telkom Surabaya Selatan dan ITTelkom Surabaya ini merupakan satu group yang harus menciptakan talent-talent yang dibisa menjadi pemenang di masa depan. Ini merupakan era digital di mana transaksi informasi sangat cepat. Trend digital 2020 dimana 80% struktur organisasi akan diubah ke arah digital bisnis, machine learning akan berubah 90%, transaksi keuangan juga berubah dalam hitungan detik, internet of things dimana banyak hal terkoneksi melalui internet seperti smart house, cloud computing.” jelas Indratmoko Susanto.

Sebelumnya Witel Surabaya Selatan adalah witel yang masuk kedalam witel kelas A dengan luas tertori geografi paling kecil namun kontribusi revenuenya termasuk kedua terbesar di Telkom regional V. Witel Surabaya Selatan memiliki segmen pasar yakni konsumen, BGES (Business, government dan Enterprise) dan wholesales. 

“Komposisi generasi karyawan di Witel Surabaya Selatan dimana 30% baby boomers, GenX 40% dan sisanya merupakan Milenial 80-90 serta GenY yang mulai persiapan di bursa kerja jadi adik-adik mahasiswa sekarang mulai bersiap untuk bergabung kedepannya.” jelas Indratmoko Susanto.

Proses-proses utama Witel Surabaya Selatan antara lain dari perencanaan bisnis & operasional, upgrade SDM/HC, proses dukungan, pengelolaan infrastruktur, pengelolaan pelanggan, proses sales & delivery, review dan final goal. Potensi bekerja di Witel dapat dilakukan di bagian proses sales & delivery sementara untuk magang dapat dilakukan disemua tahapan.

Magang di Witel Surabaya Selatan memiliki dasar project based learning sehingga magang tidak hanya menggugurkan kewajiban SKS atau pemagang memiliki output hanya laporan saja namun mendesain mahasiswa untuk siap memasuki lapangan kerja.  Konsep project based learning yakni dengan mengaplikasikan teori kuliah, belajar kondisi nyata, kerja sesuai tugas dan membuat proyek kreatif.

Untuk kalian yang ingin tahu kelengkapan informasinya, bisa kunjungi link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=mb0Q4A1gxa8

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.