Bro N Sis Career Series Ngobrol Bersama Rumah Kapas

Perencanaan karir harus dibuat secara matang dan terarah, untuk itulah ITTelkom Surabaya menggelar acara Bro N Sis Career Series yang sudah memasuki episode ke dua dan berlangsung pada Sabtu 30 Januari 2021 pekan lalu. Pada episode kedua ini ITTelkom Surabaya mengggandeng Rumah Kapas sebagai Start Up dimana acara berlangsung secara online melalui Zoom dan tayang secara live di Youtube.

“Berawal dari industri garmen konvensional menjadi Start Up dimana kami bertujuan membantu UMKM konveksi untuk mengembangkan rumah produksinya dengan melakukan digitalisasi. Indonesia sendiri memiliki sumber daya yang melimpah dalam bidang garmen konveksi, ini merupakan peluang untuk membawa Indonesia menjadi pelaku garmen level dunia.” jelas Rachmat Agung Widodo selaku CEO dan Co-Founder Rumah Kapas.

Di dalam penjelasannya Rachmat menuturkan ada tiga permasalahan utama yang sering dihadapi oleh UMKM garmen yakni keterbatasan pasar, pengaturan pekerja dan modal. Di sinilah Rumah Kapas membantu mengembangkan rumah konveksi dengan membuka pasar secara online untuk pelaku UMKM garmen di Indonesia, memberikan bantuan untuk menngatur resources, serta membantu dalam kendala modal dalam bentuk bahan baku mentah maupun pendanaan untuk memperlancar proyek yang sedang berjalan.

Pada prosesnya pengembangan Start-Up ini membutuhkan banyak tenaga ahli dibidangnya terutama dalam bidang teknologi. 

“Di dalam memajukan visi besar kami menyadari bahwa Rumah Kapas membutuhkan ahli di bidangnya terutama teknologi dan kami melihat ITTelkom Surabaya memiliki sumber tersebut, untuk itulah kami sangat terbuka untuk teman-teman mahasiswa bergabung di Rumah Kapas melalui program kerja magang selama 2 bulan atau magang selama 6 bulan yang nantinya akan mendapatkan beberapa benefit tambahan serta pastinya sertifikat by Sinergi Enterprise.” tambah Rachmat.

Untuk kalian yang ingin tahu kelengkapan informasinya, bisa kunjungi link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=9nlG_5Irin8

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Informasi Pendaftaran